Kampus Teknokrat dan UKI Teken MoU Bidang Penghambaan Masyarakat

Universitas Teknokrat Indonesia menggandengkan kerjasama dengan Kampus Kristen Indonesia (UKI). Penandatangan nota kesepahaman kedua universitas ini dilakukan di Indoor Kancah Olahraga Mahasiswa Teknokrat, Jumat (21/9/2018).

Dari Universitas Teknokrat, teks kerjasama diwakili oleh Wakil Rektor I Yeni Agus Nurhuda, S.Si, MCs, mewakili Rektor Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE, MBA. Padahal dari UKI diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan, Administrasi dan SDM, Bernadetha Naeak, MPd, PA, mewakili Rektor UKI Dr. Dhaniswara K.Harjono, SH, MH, MBA.

Penandatangan nota kesepahaman pula dihadiri Wakil Rektor III Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM dan setengah dekan dan dosen.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I Kampus Teknokrat Yeni Agus merasa bahagia dan bangga menatah kunjungan rombongan dari UKI. Universitas Teknokrat yang terhitung baru merasa terkenal dapat kunjungan rombongan UKI. Tapi, sebelum menjadi Kampus kalau SK Kemenristek Dikti, Teknokrat tinggal sekolah tinggi. Selama menjadi sekokah tinggi sampai sekarang berubah Universitas sebanyak prestasi baik tingkat regional, nasional bahkan internasional pecah diraih.

Lebih lanjut Agus Yeni Mengatakan dengan adanya kerjasama ini nantinya bisa saling isikan sela Teknokrat dan UKI. Alhasil tidak hanya tri dharma perguruan tinggi tinggi bidang pengabdian saja yang dilakukan kerjasama. Tapi nantinya bisa bersambung-sambung dalam bidang-bidang lain. Sehingga ke-2 universitas bisa saling mengisi.

Abdi masih sangat muda sekali. Dosen-dosennya pula tinggal muda. Maka dengan adanya kunjungan ini abdi merasa Mulia Kesudahannya dengan ziarah ini kedepannya bisa saling Isikan kata Agus Yani.

image

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Tata usaha dan SDM UKI Bernadetha Naeak, MPd, PA, serta merasa sukacita bisa datang ke universitas Universitas Teknokrat. ApaIagi kehadiran rombongan merebut sambutan yang luar biasa.

Bernadetha mengaku terkagum cek universitas Teknokrat ada ‘Dinosaurus’. Rupanya Dinosaurus itu ada filosofisnya, ialah ilmu yang tidak sesudah ada akhirnya.

Lebih lanjut Bernadetha Menuturkan MoU bidang Tri Dharma perguruan tinggi dalam bidang dedikasi masyarakat hendaknya tidak sampai cukup disini. Tapi nantinya ada kerjasama dalam bidang Lainnya Bila di UKI unggul di Fakuktas Kedokteran, di Teknokrat unggul bidang IT maka kedua universitas bisa saling mengisi.

Dia pun nerharap kedua Universitas bisa menyelesaikan pelayanan yang paling baik bidang pendidikan. Bernadetha pula berharap kedua universitad ini dapat mewujudkan kerjasama ini sehingga kita dapat mewujudkan pelayanan yang terbaik.

Putus mengatur penandatangan MoU, rombongan UKI yang juga diikuti murid menyiapkan survei ke seluruh tempat di kampus Teknokrat. Lagi pula dari siswa pun langsung mengaitkan komunikasi dengan UKM Kristen untuk saling tukar pengalaman UKM UKI dan dan UKM Kristen dan Katholik Teknokrat. (W9-jam)

Teknokrat Jalin Kerjasama dengan Tashkent State University of Economics Uzbekistan

Berbagai terobosan dilakukan oleh Rektor Kampus Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, dalam menanjakkan kelebihan pendidikan dan mutu lulusannya dengan menghubungkan kerjasama dengan berbagai akademi tinggi luar Jajahan Belum lama ini, sejumlah akhir November 2018 Universitas Teknokrat Indonesia merangkai Kerjasama Luar Wilayah dengan Tashkent State University of Economics Uzbekistan.

Rektor Kampus Teknokrat HM. Nasrullah Yusuf, setelah Yudisium ke-IV, Senin (17/12/2018) Mencuraikan kerjasama dilakukan antara Universitas Teknokrat Indonesia dengan Tashkent University of Economics Uzbekistan. Dari Teknokrat menandangani refleks Rektor Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA dan dari Taskent State University of Ekonomi diwakili https://www.teknokrat.ac.id oleh Vice Rector Academic Affair Prof. Gafurjon Zakhidov. Tengah menurut Nasrullah Yusuf, kerjasama dilakukan dalam bidang peningkatan akademik perbanyakan pendidikan Dosen modifikasi pembimbing dan kerjasama dalam bidang lain.

Nasrullah yang pun poin Dewan Pertimbangan Forum Rektor ini, bersama beberapa pengurus forum Rektor Indonesia melunasi lawatan ke banyaknya negara dan perguruan tinggi di Eropa dan Asia Timur. Dalam lawatan Tersebut Nasrullah pula bertemu dengan Deputi Besar Uzbekistan untuk Indonesia Ulugbek Rozukulov, Rektor Taskent State University of Economics Uzbekistan Prof. Bakhodir Yu. Khodiev dan segenap pimpinan perguruan tinggi lainnya.

Diawal mulanya Teknokrat pun telah menghubungkan kerjasama dengan separuh pakar dari luar zona seperti, Prof. Gultekin Altuntas dari Istambul University Turki. Lalu Prof. Dr. Erlane K. Ghani dan Dr. Kamaruzzaman Muhsmmad keduanya dari Universiti MARA Malaysia. Lalu dari Universitas of Zagreb Croasia Profesor Robert Mikac, Ph.D, dan perguruan tinggi tinggi di China.